Cara Mempercepat Koneksi Internet,Cara Mempercepat Internet,Mempercepat Koneksi Internet

Belajar Internet dan Bisnis OnlineBandar Online Terpercaya

Menghindari Penipuan Belanja Online Dengan 5 Cara Mudah dan Jitu

Menghindari Penipuan Belanja Online Dengan 5 Cara Mudah dan Jitu – Dewasa ini semakin banyak online shop yang muncul, baik itu di Facebook, Twitter maupun di Instagram atau website toko online.

Internet semakin familiar dan semakin banyak orang yang inginkan hal praktis, termasuk belanja. Maka karena itulah belanja online menjadi pilihan.

Bagi anda penggemar belanja online, anda wajib menghindari penipuan belanja online dengan 5 cara yang akan dipaparkan berikut ini, demi keamanan dan kenyamanan anda sebagai konsumen.

Mengapa? Karena tak semua online shop bisa dipercaya dan bila anda tidak berhati-hati, bisa jadi anda menjadi korban oknum olshop yang tidak bertanggungjawab. Lantas bagaimana caranya untuk menghindari penipuan belanja online dengan 5 cara ? Ikuti terus tulisan ini.

Cara Mudah Untuk Menghindari Penipuan Belanja Online Dengan 5 Cara

Menghindari Penipuan Belanja Online Dengan 5 Cara Mudah dan Jitu

Don’t judge a book by its cover, begitu pula online shop. Secara visual mungkin ia terlihat meyakinkan, tapi aslinya siapa yang tahu? maka karena itu, waspada sebelum belanja dan pastikan anda lakukan kelima cara di bawah ini sebelum berbelanja melalui toko dalam jaringan:

1. Cek Intensitas Online

Jika sebuah online shop berniat untuk jualan, maka si pemilik pasti akan rajin-rajin update untuk mengurus toko dalam jaringannya atau mempromosikan jualannya di berbagai forum. Patut dicurigai jika ada olshop yang pemiliknya jarang mengupdate postingan barang yang dijual.

2. Cek Follower

Hal lain yang jadi indikator adalah sedikit atau banyaknya pengikut dari olshop tersebut, tapi banyak follower tak berarti akun itu terpercaya, karena banyak jasa jual follower yang kebanyakan adalah akun fake atau akun robot saja.

3. Cek Testimoni

Yang satu ini dilakukan dengan mengecek testimoni dari kostumer olshop tersebut, lihat apakah akun kostumernya asli atau hanya settingan.

Testimoni dengan screenshoot BBM kurang bisa dipercaya, karena bisa saja itu akun milik si olshop abal-abal untuk meyakinkan calon kostumer.

Ia bisa mengganti-ganti nama akun untuk membuat banyak testimoni. Yang meyakinkan adalah testimoni dengan tag foto atau hashtag olshop itu sendiri.

Baca juga:

4. Crosscheck Harga

Pastikan harga yang ditawarkan adalah harga yang masuk akal. Lebih murah hingga 50 ribu masih terpercaya, tapi jika sampai 50% lebih murah dari harga aslinya? Kalau bukan olshop palsu ya barangnya KW.

5. Cek Rekening

Olshop terpercaya tak akan ragu menggunakan rekening bersama untuk meyakinkan calon kostumer, jadi kostumer mentransfer ke rekening bersama (banyak layanan rekening bersama di internet), barang dikirim ke kostumer, setelah barang sampai barulah transferan dilanjutkan ke rekening olshop.

Jadilah konsumen yang kreatif dan tidak malas, jangan enggan mencari tahu informasi olshop jika ingin belanja disana.

Sebab tulisan menghindari penipuan belanja online dengan 5 cara ini tak akan berhasil, jika anda tidak turut berperan aktif untuk mencari informasi terkait lebih jauh.

Jika sudah tertipu siapa yang merugi? Anda juga pastinya. 🙂

Bantu Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *