Cara Mempercepat Koneksi Internet,Cara Mempercepat Internet,Mempercepat Koneksi Internet

Belajar Internet dan Bisnis OnlineBandar Online Terpercaya

Mengenal Google Sandbox Dan Cara Mudah Keluar Dari Hukuman Google Sandbox

Mengenal Google Sandbox Dan Cara Mudah Keluar Dari Hukuman Google Sandbox | Barangkali sobat blogger pernah menemukan masalah hilangnya sebagaian atau bahkan seluruh isi blog/website anda dari halaman pencarian google.

Situs yang sebelumnya bisa muncul di halaman page one google, kini tak muncul sama sekali meskipun anda telah mancoba menelusuri kata kunci hingga ke banyak halaman atau bahkan sampai memasukkan url blog secara langsung ke kotak pencarian search engine. Akibat dari google sandbox, visitor blog akan turun drastis, dan semua url situs tak bisa muncul di halaman pencarian.

 Baiklah sobat, untuk lebih mengenal apa itu google sandbox dan bagaimana cara cepat agar bisa keluar dari hukuman Google Sandbox, pada tulisan ini akan kita ulas secara singkat.

Mengenal Google Sandbox

Mengenal Google Sandbox Dan Cara Mudah Keluar Dari Hukuman Google Sandbox

Google Sandbox adalah sebuah sistim penalti berupa hukuman atau sering disebut sebagai penjara pasir oleh Google, sehingga blog/web yang terkena Google Sandbox bakal menghilang dari Google search untuk sementara waktu.

Cara Mengetahui Situs Terkena Google Sandbox

Untuk mengetahui situs apakah terkena Google Sandbox atau tidak, barangkali bisa ditebak dengan mudah, seperti terjadinya penurunan visitor secara drastis atau tidak ditemukannya satupun content situs di halaman pencarian google.

Namun untuk lebih memastikan situs terkena Google Sandbox atau tidak, anda bisa lansung cek di situs http://pixelgroove.com/serp/sandbox_checker/ dengan memasukkan url situs/blog anda.

Mengenal Google Sandbox Dan Cara Mudah Keluar Dari Hukuman Google Sandbox1

Apa Saja Yang Menyebabkan Situs Terkena Hukuman Google Sandbox?

Untuk pertanyaan satu ini sebenarnya ada beragam faktor yang hingga saat ini masih diperdebatkan oleh pakar SEO dan para Webmaster terkait penyebab Google Sandbox, sampai pada akhirnya mereka menemukan kesimpulan bahwa beberapa faktor dibawah ini adalah penyebab terjadinya Google Sandbox:

1. Melakukan copas atau copy paste content ataupun artikel dari website lain. Sudah pasti Google lebih menghargai tulisan kita sendiri dibanding content atau artikel curian, sehingga situs yang di curigai Google melakukan tindakan pencurian content akan langsung terkena Google Sandbox.

2. Google Sandbox bisa terjadi karena terlalu banyak melakukan ping otomatis.

3. Berikutnya optimasi SEO yang dilakukan secara berlebihan. Mungkin saja anda sangat antusias untuk melakukan optimasi dan juga menanam backlink secara membabi buta agar tujuan blog muncul di halaman pertama google bisa tercapai.

Banyak webmaster yang pada akhirnya mengikuti dan melakukan aliran sesat atau sering juga disebut black hat seo demi bisa menduduki hlaman pertama google. Namun jika sobat menggunakan cara yang salah atau melangggar tos google, website/situs yang anda optimasi pun akan terkena hukuman Google Sandbox.

4. Terlalu banyak menggunakan keyword secara berulang atau disebut ‘over keyword density’ pada isi postingan.

Berapa Lamakah Situs Terkena Hukuman Google Sandbox?

Mungkin sobat akan mengira situs akan terpenjara Google Sandbox sampai 6 bulan, namun jika anda melakukan perbaikan dengan benar dan semestinya, bukan tak mungkin dalam waktu dua atau tiga hari situs anda akan pulih atau terbebas dari hukuman Google Sandbox.

Berikut Cara Mudah Keluar Dari Google Sandbox

Dibawah ini dirangkum beberapa upaya yang bisa anda lakukan agar lepas dari penalti Google Sandbox.

1. Pertama periksa situs anda, dan lakukan perbaikan secara benar pada on page. Hapus semua artikel yang anda dapatkan hasil copas, dan hilangkan juga penggunaan keyword yang bersifat over (keyword stuff) di dalam content.

2. Jangan coba mengelabui google menggunakan cara black hat seo, misalnya saja dengan menggunakan hidden backlink atapun keyword hidden secara berulang, hingga menanam backlink massal menggunakan software atau tools tertentu. Jika anda pernah menggunakan hidden backlink atau kata kunci tersembunyi, segera lakukan perbaikan, dan submit ulang url kembali.

3. Untuk sementar sobat juga disarankan agar menghentikan proses optmasi SEO website anda.

4. Perbaiki juga link yang mengalami (broken link). Caranya sobat bisa mengunjungi situs http://www.brokenlinkcheck.com/, masukkan url situs anda dan perhatikan link yang sudah rusak untuk diperbaiki.

5. Anda bisa masuk ke halaman Google Webmaster, klik Crawl, Fetch as Google, masukkan url yang sudah diperbaiki, dan klik fetch, lalu submit kembali url tersebut.

6. Google Sandbox juga bisa terjadi karena adanya campaign iklan yang dipasang tidak benar dan tidak mematuhi pedoman mutu Google Webmaster. Apabila anda memasang banyak iklan, seperti pop up advertising lebih dari satu, sebaiknya lepaskan script iklan tersebut dan biarkan situs bersih dari script iklan terlebih dahulu.

Demikianlah artikel singkat Mengenal Google Sandbox Cara Mudah Keluar Dari Hukuman Google Sandbox . Semoga bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Bantu Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *